Header Ads

Himpaudi Jayaa

Paud Kasih Ibu Belajar Cinta Tanah Air di Kodim 0807



Sebanyak 70 siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dari Kasih Ibu dengan didampingi oleh gurunya tampak antusias mendengarkan pengarahan dari dua personel TNI Kodim 0807 Kabupaten Tulungagung. Mereka mendapat pengarahan tentang wawasan nusantara, yaitu pentingnya mencintai Tanah Air Indonesia serta pentingnya bela negara dengan cara mengisi kemerdekaan Indonesia dengan giat belajar, agar kelak bisa ikut membangun Indonesia dengan ilmu yang dimiliki.

Untuk menghilangkan kejenuhan, setelah sekitar setengah jam mendapat materi tentang wawasan nusantara, para siswa PAUD ini kemudian diajak bernyanyi bersama. Setelah mendapat pengarahan tentang wawasan nusantara, para siswa PAUD ini diberi kesempatan untuk memegang senjata serbu milik TNI produksi dari anak - anak bangsa sendiri, yang berkarya di PT. Pindat.

Para siswa PAUD juga dikenalkan beberapa bagian senjata serbu TNI ini untuk memberikan semangat bagi mereka bahwa senjata serbu buatan anak bangsa tidak kalah hebat dari produk luar negeri .

Para siswa mengaku senang dengan kegiatan ini, karena bisa mengenal lebih dekat dengan tentara. Bahkan setelah mendatangi markas Kodim ini, banyak siswa PAUD yang ingin menjadi tentara karena tugas mereka yang cukup mulia .

Sementara menurut salah satu anggota TNI Kodim 0807 Tulungagung, pendidikan wawasan nusantara dan cinta tanah air ini perlu dikenalkan kepada anak didik sejak dini, karena rasa cinta tanah air bagi warga negera tidak pernah pudar. Selain itu, pengenalan senjata yang merupakan produk anak bangsa ini, juga menjadi salah satu motivasi bagi para siswa untuk belajar lebih giat, agar memiliki cita cita tinggi bagi kemajuan bangsa Indonesia.

Sumber : pojokpitu.com

No comments