Header Ads

Himpaudi Jayaa

Siswa PAUD Belajar di Kantor DPRD Tulungagung



Sekitar 300 siswa-siswi PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) se-Kecamatan Kedungwaru melakukan kunjungan ke Kantor DPRD Tulungagung, Kamis (23/2). Mereka melakukan kunjungan belajar untuk mengenal lebih dekat kegiatan yang dilakukan oleh para wakil rakyat.

Kedatangan anak-anak usia dini ini disambut antusias oleh Sekretaris DPRD (Sekwan) Tulungagung, Drs Budi Fatahillah Mansyur MSi serta Kasubag Humas dan Protokol Sekretariat DPRD Tulungagung, Susilowati SSos. Bahkan Susilowati dengan telaten mengajak siswa-siswi PAUD untuk lebih mengetahui pekerjaan apa saja yang dilakukan oleh anggota DPRD Tulungagung.

Selain diajak mengetahui tempat rapat paripurna DPRD Tulungagung, para siswa-siswi PAUD tersebut oleh Susilowati dipandu berkeliling menuju ruang-ruang komisi. “Di DPRD Tulungagung ini ada empat komisi. Komisi A, Komisi B, Komisi C dan Komisi D. Yang mengurusi bidang pendidikan adik-adik ini adalah Komisi A,” tandas Susilowati sembari tersenyum.

Kepala PAUD Arumdalu Kecamatan Kedungwaru, Tampi Rahayu, yang ikut serta dalam kunjungan belajar di Kantor DPRD Tulungagung menyatakan tujuan dari siswa-siswinya ke kantor wakil rakyat untuk mengiplementasikan pelajaran tema pekerjaan yang tengah dipelajari siswa-siswi PAUD. “Siswa biar tahu pekerjaan sesungguhnya. Di Kurikulum 2013 memang ada pelajaran bertema pekerjaan. Kantor DPRD Tulungagung merupakan salah satu kantor yang kami kunjungi,” katanya.

Ia mengungkapkan pula, jika siswa-siswi PAUD yang datang mengunjungi Kantor DPRD Tulungagung pada hari ini, Kamis (23/2), berasal dari 16 lembaga PAUD se-Kecamatan Kedungwaru. “Kami ini termasuk dalam gugus I dan II. Setiap gugus ada delapan lembaga PAUD,” bebernya.

Sementara itu, Budi Fatahillah Mansur menyambut positif kegiatan siswa-siswi PAUD di Kantor DPRD Tulungagung. Ia bahkan mempersilakan siswa-siswi lain di Tulungagung yang ingin mengetahui lebih jauh terkait kegiatan kedewanan untuk berkunjung ke Kantor DPRD Tulungagung.

“Kantor DPRD Tulungagung bisa dijadikan wiasata edukasi bagi mereka. Dengan berkunjung ke Kantor DPRD para siswa dan siswi akan lebih mengetahui dan mengenal tugas anggota dewan,” paparnya.

Sumber : DPRD Tulungagung

No comments